-->
RENOVASI DAN PERAWATAN BANGUNAN 021 22323486 / 08561288706 / 082210355355 +62 822 1035 5355 +62 856 1288 706 +62 021 2232 3486
Minggu, 16 Juli 2017

FAKTOR RENOVASI RUMAH

Bila Anda lihat kondisi rumah Anda sudah mulai rusak sana-sini, atap mulai ada yang bocor, dinding mulai retak-retak, cat mengelupas, atau lantai keramik yang pecah-pecah, mungkin sudah waktunya melakukan renovasi rumah lama Anda.
Atau mungkin seiring dengan bertambahnya anggota keluarga Anda, rumah yang sekarang ditempati rasanya makin sempit saja. Mumpung masih ada dana sisa lebaran lalu, mungkin bisa dimanfaatkan untuk merenovasi rumah menjadi lebih luas.
Eit, tunggu dulu!… apakah dana yang ada benar-benar mencukupi?
Inilah yang kerap jadi momok bila ingin merenovasi rumah, karena berbeda dengan membangun rumah baru yang biasanya dananya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, melakukan renovasi rumah bisa jadi disebabkan karena kebutuhan dan keharusan, sedang dana yang dibutuhkan belum tentu mencukupi. Karena itu dibutuhkan renovasi rumah murah yang sesuai dengan budget dana yang dimiliki.
Tapi tenang saja, Anda tak perlu khawatir, karena sebetulnya bisa koq memperoleh biaya renovasi rumah murah yang sesuai dengan budget dana yang Anda miliki.
Beberapa Faktor Penentu Renovasi Rumah Murah

Ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan untuk memperoleh renovasi rumah murah yaitu; Konsep, Anggaran, Waktu, Material, dan Sumber daya manusia. Berikut penjelasannya:
Konsep renovasi rumah
Faktor yang paling menentukan dalam upaya renovasi rumah murah adalah konsep. Menentukan konsep renovasi rumah adalah hal yang penting dan harus dilakukan pertama kali sebelum memulai proyek renovasi yang sesungguhnya. Tentukan apakah Anda akan melakukan renovasi total (renovasi secara keseluruhan) atau renovasi sebagian. Pastikan dan buat daftar item-item yang akan direnovasi, kemudian buat skala prioritas, dahulukan item-tem pekerjaan yang paling penting atau paling mendesak sebagai prioritas pertama. Sebagai contoh, bila rumah Anda mengalami kebocoran hingga plafond rusak dan berimbas ke dinding yang bernoda dan cat mengelupas, maka jadikan perbaikan atap rumah yang bocor sebagai prioritas pertama, baru kemudian perbaikan plafond, dan dilanjutkan ke perbaikan dinding serta cat ulang sebagai prioritas selanjutnya.
Anggaran biaya renovasi
Setelah menentukan konsep dan prioritas renovasi, selanjutnya menentukan anggaran biaya renovasi. Sesuaikan dengan konsep renovasi rumah murah yang telah Anda buat. Disiplin pada konsep dan prioritas yang telah Anda buat. Jangan pernah melakukan penambahan-penambahan pekerjaan diluar konsep. Kebanyakan pembengkakan anggaran renovasi rumah disebabkan oleh pekerjaan-pekerjaan yang diluar rencana semula dan tidak atau belum diperhitungkan sebelumnya.
Waktu pelaksanaan renovasi rumah
Pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan renovasi. Pemilihan waktu yang tepat akan dapat memperlancar pekerjaan renovasi rumah Anda dan itu berarti penghematan biaya dan renovasi rumah murah bukanlah hal yang tak mungkin.
Material
Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar, tentunya Anda sudah mengerti kaitan antara material dengan upaya renovasi rumah murah yang dimaksud disini, yaitu upaya penghematan dengan cara memanfaatkan kembali beberapa jenis material yang masih baik kualitasnya.
Sumber daya manusia
Faktor sumber daya manusia disini sudah jelas dan pasti adalah tenaga ahli yang akan mengerjakan proyek renovasi rumah Anda, baik itu kontraktor renovasi rumah, atau pemborong bangunan. Pilihlah kontraktor renovasi rumah atau pemborong bangunan yang benar-benar dapat dipercaya, jujur dan professional dalam bekerja. Cari referensi sebanyak-banyaknya. Gunakan intuisi Anda untuk menentukan pilihan.
Dengan memperhatikan faktor-faktor yang disebutkan di atas, tentunya secara logika, renovasi rumah murah bukanlah hal yang tidak mungkin, dan selanjutnya tinggal bagaimana Anda mampu memanfaatkannya.


Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

SALON KAMAR MANDI

SALON KAMAR MANDI Kamar Mandi adalah salah satu tempat yg sangat perlu dijaga kebersihannya karena kamar mandi adalah tempat kita untuk memb...